Cara Meningkatkan Engagement Facebook Page

Facebook page adalah salah satu fitur yang manfaatnya sudah banyak dirasakan oleh para pebisnis online. Apakah Freebuddies juga tertarik untuk memanfaatkan fitur ini untuk kegiatan promosi?

Jika iya, maka Freebuddies sekalian harus tahu bagaimana langkah-langkah pembuatan sekaligus cara meningkatkan konversi penjualan melalui Facebook page seperti yang dijelaskan dalam ulasan singkat di bawah ini.

Langkah-langkah membuat Facebook page

Masuk ke akun Facebook

Untuk membuat Facebook page, Freebuddies harus masuk ke akun facebook pribadi terlebih dahulu. Setelah itu, klik Option kemudian pilih Buat Halaman.

Jika sudah, pilihlah jenis Facebook Page yang sesuai dengan bisnis yang Freebuddies jalankan. Pilih kategorinya, lalu tentukan nama Facebook page yang baru saja Freebuddies buat, kemudian klik untuk memulai.

Tambahkan rincian

Jika langkah di atas sudah selesai, selanjutnya Freebuddies perlu memberikan deskripsi singkat saja mengenai rencana Facebook page tersebut.

Isi juga alamat websitenya sekaligus nama Facebook page yang sudah dibuat tadi. Lanjutkan kegiatan ini dengan menambahkan foto profil.

Jangan lupa juga untuk menambahkan akun Facebook pribadi dalam daftar Favorit. Setelah itu, berikan rincian yang lebih lengkap mengenai Facebook page yang telah dibuat tadi dan jika sudah, langsung saja klik Simpan.

Atur halaman sampul

Freebuddies juga perlu menambahkan foto sampul yang menarik supaya banyak orang yang bersedia untuk menjadi pengikut Facebook page tersebut.

Untuk hasil terbaik, sebaiknya Freebuddies menggunakan jasa desain grafis. Tetapi jika Freebuddies tidak punya anggaran untuk itu, gunakan saja foto lain yang sekiranya mampu menarik perhatian.

Cara meningkatkan engagement Facebook page

Aktifkan review pelanggan

Cara yang pertama ialah dengan mengaktifkan review atau ulasan pelanggan. Cara ini perlu Freebuddies lakukan jika ingin meningkatkan konversi penjualan.

Biasanya, seorang pengunjung akan penasaran dengan apa yang dipikirkan oleh pelanggan sebelumnya.

Jika bisnis Freebuddies memperoleh ulasan yang positif dari pelanggan sebelumnya, pengunjung yang baru pertama kali membuka Facebook page akan cenderung terkonversi.

Nah, untuk memeriksa apakah review atau ulasan ini dapat diaktifkan atau tidak di Facebook page, cobalah untuk masuk ke menu Setting kemudian klik Edit Page.

Setelah itu, scroll ke bawah hingga mencapai tab Review kemudian klik Setting lagi. Pada menu Setting ini, silahkan pastikan bahwa pilihan untuk Review sudah di setel ke menu On.

Pilih kategori Facebook page yang tepat

Cara meningkatkan konversi penjualan melalui Facebook page yang kedua ialah pilih tipe serta kategori Facebook page yang tepat.

Perlu diketahui bahwasanya Facebook sebenarnya mempunyai template halaman awal yang bisa membantu mempromosikan produk dengan efektif. Masalah template ini ada di menu Setting kemudian klik Edit Page yang ada di sebelah kiri.

Jika Freebuddies ingin merubah template default tersebut, harap lihat pengaturan yang disarankan terlebih dahulu, karena apabila Freebuddies mengubah template, secara otomatis Call to Action serta tombol yang ada pada toolbar juga akan berubah, walaupun nantinya tombol tersebut bisa dihapus atau dipertahankan sesuai dengan kebutuhan.

Jika perlu, sesuaikan saja halaman secara manual terlebih dahulu sebelum memilih dan mengaplikasikan template yang baru.

Pilih tombol CTA (Call to Action) yang tepat

Tombol Call to Action adalah salah satu unsur penting yang bisa menjadi petunjuk tentang apa yang harus dilakukan oleh pengunjung selanjutnya.

Sebaiknya, Freebuddies membuat tombol tersebut berorientasi pada penjualan. Demikian cara meningkatkan konversi penjualan melalui Facebook page yang bisa Freebuddies coba, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

banner fastwork id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *