7 Platform CMS Terbaik untuk Membuat Toko Online

membuat toko online

Calon pengusaha dan pembisnis harus pandai memanfaatkan teknologi yang ada, seperti penggunaan jaringan internet untuk toko online.

Pasalnya kesempatan profit tinggi didapatkan salah satunya melalui pembuatan website resmi.

Hal tersebut dikarenakan cakupannya luas, memungkinkan seluruh lapisan masyarakat mengetahui produk yang dijual tanpa mengunjungi sebuah toko secara langsung.

Tinggal browsing ke website tertentu kemudian memulai proses transaksi jual dan beli. Tahukah Freebuddies apabila sebuah toko online memerlukan CMS terlebih dahulu agar semua kegiatan transaksinya berjalan lancar?

Bagi sebagian besar pengguna online shop kemungkinan besar belum tau pengertian dari CMS itu sendiri dan hanya tinggal menggunakannya saja.

Namun sebelumnya seorang pembisnis sebaiknya memahami apa saja jenis platform CMS terbaik beserta apa saja kelebihannya.

Berikut ini sudah tersedia rangkuman 7 platform CMS terbaik untuk membuat toko online.

Magento

Yang pertama sekaligus menjadi nomor satu di dunia adalah Magento. Content Management System atau CMS berikut ini mempunyai banyak pengguna dari berbagai negara, terutama perusahaan besar serta populer seperti Amazon, OLX, dan Samsung.

Bisa Freebuddies bayangkan sendiri bagaimana bagusnya sistem tersebut sehingga dipercaya oleh pihak berpengaruh dalam bidang e-commerce internasional.

Magento punya fitur lengkap, mudah digunakan, tetapi belum mempunyai versi gratis sehingga pengguna harus berlangganan.

WooCommeerce

Selanjutnya ada Woocommerce dengan plugin sangat populer untuk mengaskes WordPress daripada blogspot.

Keunggulan dari platform tersebut diantaranya peforma garang dan kuat sehingga membuat meningkatkan peluang keuntungan bisnis toko online melalui WordPress.

Terlebih lagi Woocommerce semakin dikenal oleh masyarakat dengan adanya fitur atau fasilitas terbaru untuk memudahkan kegiatan marketing di internet.

Selain itu penggunaannya juga simpel, tidak terlalu banyak tombol atau menu membingungkan.

PrestaShop

PrestaShop menyediakan sistem CMS gratisan bagi masyarakat luas jika ingin membuat toko online baru. Keuntungan menggunakan platform ini yaitu peforma powerfull, tampilannya bagus dan mudah digunakan, fitur lengkap serta menarik.

Selain itu cara pembayarannya beragam sehingga dapat ditentukan sendiri berdasarkan keperluan. Ditambah lagi dengan kolom testimoni untuk pelanggan, pembayaran invoice, aksesnya cepat, dan kelebihan lainnya.

OpenCart

Sama seperti jenis lainnya yaitu Magento dan PrestaShop dimana Opencart tergolong platform CMS open source.

Hal paling disukai oleh para penggunannya yaitu punya versi gratis sehingga tidak perlu mahal-mahal membayar langganan dalam bentuk uang Dollar.

Banyak tersedia plugin disini dengan tujuan meningkatkan ppeforma dan fungsionalitas online shop. Karena aplikasinya mudah dipahami maka sebagian besar pembisnis muda bahkan pemula seringkali menggunakan Opencart.

TomatoCart

CMS yang satu ini merupakan platform paling mudah bila dibandingkan dengan beberapa jenis sebelumnya.

Pengusaha pemula tidak perlu khawatir jika kebingungan menggunakannya karena TomatoCart menawarkan sistem cepat, praktis dan tidak terlalu banyak ketentuan.

Bahkan Freebuddies tinggal menggunakan saja tanpa harus menguasai sistem CSS, HTML, program PHP, JavaScript atau sebagainya.

Semua fitur di dalamnya berkualitas dan menggunakan mode GUI tanpa koding sama sekali.

AbanteCart

Meskipun tidak populer seperti WordPress tetapi AbanteCart bisa dijadikan sebagai alternatif CMS paling tepat. Ada beberapa alasan platform ini disukai masyarakat, salah satunya kemudahan saat menambahkan produk-produk baru.

Tersedia panduan penggunaan, proses akses cepat, serta dashboard intuitif. Bahkan Freebuddies tidak perlu sibuk memikirkan teknik SEO karena AbanteCart sudah menerapkannya secara otomatis.

Kemudian pilihan desain tema membuat CMS tersebut semakin menarik dan disukai pengunjung situs.

OsCommerce

Terakhir adalah osCommerce dengan kemampuan dapat diinstal atau dinonaktifkan sesuai kebutuhan penggunanya.

Bagi sebagian besar orang menganggap jika jenis CMS ini terlihat usang dibandingkan beberapa lainnya yang terkesan modern.

Namun jangan remehkan kelebihan osCommerce karena mampu membuat toko online menjadi lebih mudah, praktis dan aksesnya cepat.

Terdapat ribuan lebih add-ons bahkan desain tema gratis yang bisa ditentukan sendiri tanpa harus bayar.

Semoga dengan adanya rekomendasi 7 platform CMS terbaik untuk membuat toko online tersebut, Freebuddies menemukan pilihan yang cocok.

Ketika menentukan CMS untuk berbisnis, perhatikan pula tingkat kebutuhan, cek dahulu fiturnya, serta carilah yang paling mudah digunakan.

banner fastwork id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *