Cara Mendapatkan Banyak Viewer di YouTube

viewer youtube

Saat ini masyarakkat kita makin cerdas dalam hal mencari pendapatan tambahan dan keuntungan berlimpah, khususnya memanfaatkan fasilitas online.

Contohnya saja dengan menjadi seorang YouTuber terkenal sehingga mereka memperoleh komisi atau profit dari hasil penjualan konten video yang dianggap bermanfaat dan populer.

Semakin banyak penonton dan orang yang meramaikan channel tersebut maka uang Freebuddies juga berlimpah. Namun Bagaimana cara mendapatkan banyak viewer di YouTuber?

Membuat konten menarik dan everlasting

Sebagian besar orang mungkin berfikir jika konten paling heboh, viral dan fenomenal pastilah mendapatkan banyak penonton atau viewer.

Beberapa bulan kedepan memang betul karena berita tersebut masih hangat diperbincangkan, lalu bagaimana dengan satu tahun kemudian atau di masa depan nanti?

Sifat konten viral hanya mengundang perhatian dalam jangka waktu tertentu saja sehingga tidak bisa dijadikan sebagai prospek bisnis online berkepanjangan atau sifatnya tidak everlasting.

Cobalah Freebuddies mencari konten atau ide video bermanfaat, unik sekaligus mampu menarik minat penonton dari berbagai negara.

Misalnya seperti menjadi beauty vlogger, food vlogger, review vlogger dan sebagainya karena mampu memberikan beragam informasi bagi orang lain.

Tak hanya ditonton oleh ratusan ribu hingga jutaan orang saja melainkan mereka terus menantikan update selanjutnya video Freebuddies karena penasaran.

Riset mengenai kata kunci

Tidak hanya website atau blog saja yang memerlukan strategi riset kata kunci atau disebut dengan keyword melainkan akun YouTube juga begitu.

Ketika seseorang mencari video tertentu maka pertama kali yang diketik adalah kata kunci yaitu berupa kata-kata utama yang memudahkan mereka menemukan related videos.

Untuk menemukan konten terbaik, lakukan juga riset keyword sehingga Freebuddies tau apa saja hal yang paling disukai masyarakat zaman sekarang.

Pembuatan judul dan deskripsi video

Sama seperti saat Freebuddies mencoba buat artikel atau postingan menarik di website. Agar banyak pengunjung dan ratingnya naik maka perhatikan bagian judul karena hal tersebut bagian utama yang memancing respon pembaca.

Begitu pula saat menentukan judul video YouTube karena sebaiknya harus menarik, singkat, dan sesuai dengan konten yang dibahas.

Akan tetapi hindari menipu penonton channel Freebuddies dengan membuat judul bombastis namun isinya omong kosong belaka.

Kemudian pada bagian deskripsi juga dituliskan secara detail tentang hal-hal penting megenai video tersebut. Bisa juga membuat ringkasan supaya mudah dipahami oleh para penontonnya.

Ada cara lain untuk membuat deskripsi video makin menarik, misalnya mencantumkan translate bahasa asing agar dapat dipahami juga oleh penonton global.

Dengan begitu konten tersebut tak hanya terkenal dalam negeri tetapi luar negeri sekaligus.

Membuat tag pada video

Meski sudah memberikan judul menarik dan menuliskan deskripsi informatif tetapi video tidak akan booming tanpa mencantumkan tag.

Buatlah tag relevan dengan konten atau isi video tersebut, contohnya mengenai fashion, resep makanan tertentu, atau sebagainya.

Fungsinya supaya masyarakat luas dari berbagai negara dengan mudah menemukan video berkaitan dengan tag yang mereka tuliskan. Jangan lupa berikan pula dalam Bahasa Inggris supaya cepat dikenal.

Utamakan originalitas video

Jangan pernah mencoba plagiat atau meniru video milik orang lain, meskipun popularitasnya lebih rendah daripada milik sendiri.

Jika sampai ketahuan maka fatal akibatnya dimana penonton atau pengikut channel YouTube Freebuddies tidak akan percaya atau mengandalkan informasi di dalamnya lagi.

Belajar keras, cari pengetahuan dan pengalaman sebanyak mungkin supaya lebih mudah dalam membuat suatu konten bermutu serta kreatif.

Begitulah kiranya tips dan cara mendapatkan banyak viewer di Youtube paling ampuh. Jika penonton makin banyak maka Freebuddies mendapatkan royalti atau keuntungan pribadi dalam jumlah fantastis.

Oleh sebab itu, buatlah video terbaik dengan memerhatikan berbagai hal penting di atas!

banner fastwork id

1 thought on “Cara Mendapatkan Banyak Viewer di YouTube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *