Biar Cepat Dapat Kerja, Ini Tips Menulis Deskripsi Pekerjaan!

tips cara menulis deskripsi pekerjaan

Hi Frebuddies! Tahukah kamu bahwa menuliskan deskripsi pekerjaan adalah salah satu hal penting untuk menarik pelanggan? Semakin lengkap deskripsi pekerjaan yang kamu tulis, maka pelanggan akan semakin yakin untuk memilihmu menjadi Freelancernya. Untuk hari ini, yuk kita bahas beberapa teknik penulisan deskripsi pekerjaan di profilmu yang dapat menarik perhatian para pelanggan!

Nama/Judul Pekerjaan ditambahkan kelebihan produkmu atau keuntungan yang akan diterima oleh pelanggan kalau menggunakan jasamu. Contohnya: Revisi Unlimited.

Catatan: Jangan menaruh harga pekerjaan di judul pekerjaan

special40

Gambar Pekerjaan harus sesuai dengan pekerjaan yang kamu tawarkan. Pilih karya terbaikmu untuk dipajang sebagai portofolio untuk menarik perhatian pelanggan.

Paket Harga Layanan harus memiliki penjelasan lengkap tentang kelebihan yang dimiliki oleh Produk Freelancer, jumlah file/hasil yang akan diterima oleh pelanggan, jumlah revisi (harus termasuk harga yang sudah dituliskan). Buat beberapa paket sehingga pelanggan bisa memilih harga yang sesuai dengan budget.

Detail Tambahan bisa dituliskan layanan tambahan yang ditawarkan dan masih terkait dengan kategori pekerjaan tersebut, contohnya:

  • Menulis artikel SEO
  • Menerima iklan banner di Facebook
  • Siap memotret iklan

Selain itu, bisa juga dituliskan tambahan harga jika pelanggan mau memperpanjang waktu kerja atau permintaan file lain yang mungkin tidak tertera di kesepakatan awal. Untuk kategori “Memberikan Review”, bisa ditambahkan juga biaya perjalanan, akomodasi dan konsumsi juga jika dibutuhkan saat bekerja.

Langkah-langkah Pekerjaan ditulis dengan mendetail, karena membantu pelanggan untuk tahu bagaimana freelancer bekerja dan hal apa saja yang perlu disediakan untuk mempermudah pekerjaan freelancer. Tambahkan prosedur kerja yang mendetail serta durasi kerja supaya lebih jelas.

Percaya atau tidak, hal-hal kecil di atas membuat freelancer lebih mudah menjual pekerjaannya dibanding freelancer yang belum menuliskan deskripsi pekerjaan yang jelas seperti ini. Cobalah mulai sesuaikan halaman profil pekerjaan kamu dengan teknik-teknik tersebut dan tentunya akan ada pelanggan yang ingin menggunakan jasa kamu!

banner fastwork id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *