7 Aplikasi Edit Video Android Tanpa Watermark Terbaik 2022

Dengan banyaknya penggunaan smartphone dalam kehidupan sehari-hari, terutama perangkat Android, banyak pengguna yang mencoba mengedit video untuk pertama kalinya. Kini smartphone sudah semakin canggih, sehingga orang dapat mengedit dan membuat video saat bepergian.

Satu-satunya masalah adalah ada banyak aplikasi di Play Store dan banyak pengguna kebingungan untuk memilih aplikasi manakah yang tepat. Beberapa aplikasi mengenakan biaya besar untuk menawarkan akses ke fitur premium dan beberapa menampilkan tanda watermark pada video. Jadi, jika Anda menginginkan aplikasi edit video Android tanpa watermark, mungkin Anda bisa melihat isi artikel ini. Namun, jika Anda berfikiran untuk membuat aplikasi edit video milik Anda sendiri, mungkin menggunakan jasa pembuatan aplikasi android bisa menjadi pilihan.

Rekomendasi Aplikasi Edit Video Android Tanpa Watermark

VN Video Editor

VN Video Editor adalah salah satu perangkat lunak pengeditan video gratis terbaik untuk Android dan benar bahwa aplikasi edit video juga ini tidak tidak ada watermarknya loh! Terlebih lagi, Anda tidak akan menemukan iklan video atau banner iklan apa pun saat mengedit atau mengekspor video. Singkat kata, editor video yang sama-sama dikemas dengan fitur dalam antarmuka pengguna yang intuitif. Seluruh UI bersih, dipanggang dengan alat pengeditan canggih seperti pengeditan multi-track, curve shifting, FX untuk efek video, BG untuk peningkatan latar belakang, freeze, filter, dan lain sebagainya.

Terlebih lagi, Anda dapat membuat video dalam berbagai dimensi dan rasio aspek hanya dalam beberapa ketukan. Selanjutnya, Anda memiliki semua alat pengeditan video standar seperti trim, split, speed, dll. Selain itu, bagi Anda yang menyukai music library dengan berbagai efek suara akan menyukai VN Video Editor karena memiliki banyak koleksi suara. Secara keseluruhan, VN Video Editor adalah video editor yang sempurna untuk Android tanpa watermark. Jika Anda mencari aplikasi edit video TikTok yang canggih dan gratis, Anda harus mencobanya.

Quik

Quik adalah aplikasi edit video Android tanpa watermark gratis luar biasa lainnya. Aplikasi ini dikembangkan oleh perusahaan action kamera yang populer bernama GoPro. Karena itu, banyak yang menganggap aplikasi ini sangat sederhana dan memang demikian, tetapi jika Anda seorang pemula, ini adalah aplikasi yang bagus untuk memulai perjalanan pengeditan video Anda di smartphone. Anda hanya perlu memilih video Anda dan Quik menggunakan presetnya untuk membuat video Anda terlihat profesional dan siap untuk media sosial.

Tentu saja, Anda dapat mengubah efek, mengubah musik latar, menambahkan teks, menyesuaikan palet, menyorot, memangkas, dan lainnya. Pada dasarnya, Anda memiliki semua alat pengeditan video standar yang Anda inginkan. Setelah mengatakan semua itu, bagian terbaik tentang Quik adalah ia menghadirkan banyak sekali video dan efek transisi yang dapat membawa video Anda ke level lain. Singkatnya, jika Anda mencari aplikasi edit video simpel di Android yang gratis dan tidak memberi watermark maka Quik adalah pilihan yang layak.

ActionDirector

ActionDirector adalah aplikasi pengeditan video yang sangat populer di Android dan juga telah dianugerahi Pilihan Editor di Play Store. Sebagian besar dari kita tahu ActionDirector sebagai editor video yang canggih dan premium, tetapi ada yang lebih dari itu. Anda sebenarnya dapat menggunakan ActionDirector secara gratis dan dapat mempublikasikan video tanpa watermark. Saat mengedit, ketika Anda mengetuk “silang” untuk menghapus watermark, maka aplikasi itu akan meminta Anda untuk memilih paket premium. Namun, jika Anda menutup dialog, ia akan menanyakan apakah Anda ingin menonton iklan untuk menghapus watermark. Jadi, cukup ketuk kotak dan tonton iklan selama beberapa detik.

Setelah itu, Anda akan dapat menghasilkan video tanpa watermark. Itu luar biasa, bukan? Sekarang datang ke fitur, Anda memiliki daftar panjang alat seperti kecepatan, efek tindakan, penghalusan video, pengeditan audio, penyesuaian warna, dan banyak lagi. Selain itu, Anda juga dapat mempertajam video buram dan meningkatkan output video hingga batas tertentu. Sederhananya, jika Anda puas dengan menonton iklan, ActionDirector bisa menjadi editor video bebas tanda air yang bagus untuk Reel Instagram, atau bahkan video YouTube.

Adobe Premiere Rush

Aplikasi yang sebelumnya dikenal sebagai Adobe Premiere Clip sekarang disebut Adobe Premiere Rush. Dengan perombakan baru ini, Adobe menghadirkan alat pengeditan video premium kepada pemakai tanpa watermark dan tanpa biaya apa pun. Selanjutnya, Anda tidak perlu melihat iklan banner atau video apa pun. Kedengarannya terlalu bagus untuk menjadi kenyataan, bukan? Meskipun itu sepenuhnya benar, tetapi tidak sesempurna itu. Anda hanya dapat mengekspor 3 video secara gratis di Adobe Premiere Rush. Dan ingatlah, ini bukan batasan bulanan tetapi total tunjangan untuk akun terdaftar. Setelah itu, Anda harus memilih paket berbayar.

Saya tahu jumlahnya cukup kecil, tetapi jika Anda ingin membuat video profesional maka Anda dapat menggunakan aplikasi ini di smartphone Android Anda. Anda akan memiliki akses ke fitur dari Premiere Pro yang tidak akan Anda temukan di tempat lain. Juga, jika Anda ingin lebih banyak akses, Anda dapat membuat akun baru dan menggunakan Rush selama yang Anda inginkan. Singkatnya, Adobe Premiere Rush adalah aplikasi edit video premium di Android yang tidak memiliki watermark. Tetapi Anda harus puas yah dengan jumlah ekspor video yang terbatas.

YouCut

YouCut merupakan aplikasi edit video gratis yang populer di kalangan pengguna Android dan tidak menampilkan watermark pada video. Selanjutnya, aplikasi ini penuh dengan fitur pengeditan video terbaik dan tidak menayangkan iklan yang menjadikannya pilihan yang sempurna untuk mengedit video Instagram, TikTok. Namun, InShot Inc, pengembang YouCut, memiliki akar yang dalam dengan China, terutama dengan Hangzhou Inshot Tech Co LTD. Jadi, jika Anda keberatan menggunakan aplikasi Cina, saya tidak akan merekomendasikannya. Adapun fitur dan fungsionalitas, aplikasi ini sangat bagus karena memiliki semua standar dan beberapa fitur lanjutan juga.

Anda dapat mengubah latar belakang video, menyesuaikan warna, memangkas, memotong dan menggabungkan video, menambahkan teks, dan banyak lagi lainnya. Selain itu, ada koleksi musik bebas royalti di dalam aplikasinya yang menjadikannya sangat bagus. Belum lagi, Anda juga dapat mengubah gerakan dan menerapkan berbagai efek filter ke video Anda. Secara keseluruhan, YouCut adalah editor video luar biasa untuk Android yang hadir tanpa watermark, tetapi jika Anda menghargai privasi Anda, lebih baik Anda melihat aplikasi lain yang ada di daftar rekomendasi ini.

VLLO

VLLO adalah aplikasi yang cukup populer untuk membuat vlog dengan cepat, tetapi Anda dapat menggunakannya untuk mengedit semua jenis video. Aplikasi edit video ini benar-benar gratis dan tidak menampilkan watermark pada video yang diekspor. Belum lagi, tampilan VLLO super bersih dan tidak ada iklan sama sekali. Adapun fiturnya, aplikasi ini menawarkan dimensi yang telah ditentukan untuk berbagai platform media sosial. Anda dapat memilih salah satu dan langsung mulai mengedit video tanpa mengkhawatirkan rasio aspek atau hal teknis lainnya.

Selain itu, Anda memiliki antarmuka multi-track di mana Anda dapat berinteraksi dengan elemen media lain di satu tempat. Selain itu, VLLO menghadirkan text tools, filter, efek suara, voice-over, dan banyak lagi. Bagian terbaik tentang VLLO adalah ia memiliki fitur yang disebut “Stiker Gerak” dari mana Anda dapat menambahkan template yang mengagumkan, efek transisi, animasi, dan banyak lagi. Jika Anda bertanya-tanya, memang ada dukungan untuk kustomisasi gerakan. Sebagai kesimpulan, VLLO adalah editor video bebas watermark untuk Android yang tidak memerlukan biaya sepeser pun dan sama mumpuninya dengan yang premium.

Kruso

Kruso adalah aplikasi edit video yang relatif baru di Play Store, akan tetapi bisa dengan cepat meraih kesuksesan karena penawaran gratisnya dan tanpa watermark. Selain itu, aplikasi ini tidak menampilkan iklan apa pun saat mengedit yang membuat pengalaman menjadi lebih baik. Namun, perlu diingat, untuk menghilangkan watermark, Anda harus menonton iklan video singkat yang menurut saya tidak masalah. Selain itu, Anda memiliki banyak opsi alat pengeditan video yang luar biasa di Kruso. Anda akan memiliki aplikasi edit video terlengkap tempat Anda dapat memotong, menggabungkan, dan memotong video bila mengunduh aplikasi ini.

Selanjutnya, Anda dapat mengubah latar belakang dan mereproduksi warna sesuai dengan preferensi Anda. Selanjutnya, Anda memiliki text tool dan juga misic library yang terdiri dari banyak kategori musik. Jika Anda ingin menambahkan musik Anda sendiri, Anda juga bisa melakukannya. Mempertimbangkan semua poin yang ada, saya akan mengatakan Kruso bisa saja menjadi aplikasi edit video gratis yang terbagus untuk Android. Karena aplikasi ini memungkinkan Anda untuk menghapus watermark tanpa biaya apa pun, maka ini adalah pilihan yang tepat.

Jadi itulah 7 aplikasi edit video Android tanpa watermark terbaik yang bisa menjadi pilihan Anda untuk mengedit video.


Dapatkan dan sewa jasa freelancer terbaik yang tersedia di platform marketplace penyedia jasa Fastwork. Temukan jasa terkait lainnya seperti jasa pembuatan aplikasi ios, jasa efek suara, jasa view youtube dan juga jasa animasi explainer untuk membantu memenuhi kebutuhan Anda. Cari freelance yang sesuai dengan keinginan Anda dan komunikasikan hal-hal yang Anda butuhkan dengan freelancer melalu fitur chat yang sudah terintegrasi di Fastwork!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *