Cara Mencari Hashtag yang Tepat dan Relevan

cara mencari hashtag

Perkembangan jaman membuat segala hal berpindah ke internet. Bahkan para pelaku bisnis kini memasarkan produk mereka lewat jalur online.

Salah satu platform favorit untuk berbisnis di dunia maya adalah media sosial seperti Instagram atau Facebook. Dan agar konten freebuddies mampu menarik banyak orang di internet adalah menggunakan hashtag.

Sekedar informasi, hashtag atau tagar (#) ini adalah tanda untuk kata kunci atau topik dalam postingan. Dalam dunia bisnis, keberadaan hashtag bisa mengkategorikan produk itu sendiri.

Dengan manfaat yang begitu besar, sudah seharusnya jika freebuddies paham bagaimana cara menemukan hashtag yang tepat dan relevan.

special40

4 Cara mencari hashtag populer di internet

Instagram

Salah satu media sosial yang jadi favorit pebisnis adalah Instagram. Dan ternyata layanan tempat berbagi konten foto atau video ini juga bisa menjadi salah satu cara menemukan hashtag yang tepat dan relevan.

Untuk memperoleh konten referensi hashtag, freebuddies tinggal mencarinya di kolom search dan melihat akun-akun olshop lain memposting produk.

Layanan Web

Ada cukup banyak layanan web yang bisa membuat freebuddies mengetahui hashtag yang tengah populer. Beberapa di antaranya adalah websta.me, tagsforlike.com, dan hashtagify.me.

Kebanyakanan website-website ini akan merumuskan beberapa hashtag yang memiliki kaitan erat dengan konten produk berdasarkan kata kunci.

Aplikasi Android

Perangkat Android merupakan hal penting untuk berbisnis online. Melalui gawai Android, freebuddies bisa melakukan promosi dengan tepat guna asalkan paham cara menemukan hashtag yang tepat dan relevan.

Beberapa aplikasi Android yang bisa digunakan untuk memperoleh hashtag terbaik adalah Hastagger atau Twitonomy.

Uji Relevansi Hashtag

Jika freebuddies sudah menemukan hashgtag yang tepat, maka hal berikutnya yang wajib dilakukan adalah melakukan pengujian. Aplikasi yang dianggap terbaik untuk tugas ini adalah Rite Tag yang dikembangkan oleh Saul Fleischman.

Rite Tag akan mengelompokkan hashtag-hashtag sesuai dengan popularitas. Jika sebuah hashtag jarang dipakai atau bahkan tak pernah, kolom warnanya adalah biru.

Jangan pernah anggap remeh perihal cara menemukan hashtag yang tepat dan relevan, karena ada banyak sekali produsen yang meraup keuntungan berkat penggunaan hashtag yang sesuai sasaran.

Bahkan hashtag yang cocok semakin membuat angka penjualan sebuah produk barang atau jasa meningkat drastis dan populer juga di internet.

Contoh Penggunaan Hashtag Yang Relevan Untuk Bisnis

#AdaAQUA

Kendati ada banyak sekali Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) yang muncul, Aqua tetap jadi pilihan utama siapapun dan di manapun.

Ingin tetap yang terkuat, Aqua mengusung konten promosi yang mengaitkan daya konsentrasi dengan asupan Aqua lewat #AdaAQUA.

Dan kini hampir semua orang selalu menganggap jika tidak fokus, maka kurang Aqua. Tak heran kalau berbagai kelakar muncul di media sosial atau media iklan hingga dunia nyata yang semakin membuat merk Aqua terus unggul dan relevan.

#ShareACoke

Beberapa tahun terakhir ini Coca Cola begitu serius melakukan promosi. Terutama saat mereka memproduksi kaleng dan botol disertai tulisan Share a Coke With yang berbeda-beda.

Hal ini justru berimbas pada banyaknya postingan orang-orang menggunakan hashtag #ShareACoke yang bercerita pengalaman minum soda bersama ibu, kekasih, sahabat atau bahkan mantan.

Bagaimana? Terbukti bukan bahwa cara menemukan hashtag yang tepat dan relevan akan semakin membuat produk bisa dikenal.

Produk yang dikenal seluruh lapisan masyarakat jelas akan meningkatkan penjualan hingga ke tahapan yang luar biasa.

Jadi, freebuddies yang ingin berbisnis online, perhatikan betul mengenai hashtag yang akan digunakan untuk kampanye produk maupun menggunakan jasa endorse selebgram. Selamat mencoba!

banner fastwork id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *