7 Ide Desain Banner Makanan Kekinian untuk Bisnis Anda

desain banner makanan kekinian

Saat ini, laku tidaknya sebuah bisnis tidak hanya bergantung pada kualitas dan pelayanan yang diberikan. Pada bisnis makanan, rasa tentu menjadi penentu apakah bisnis makanan tersebut akan memiliki banyak pelanggan atau tidak, namun ada satu hal lain yang juga penting, yakni promosi atau perkenalan bisnis kepada calon pelanggan. Jika Anda berjualan di pinggir jalan, banner menjadi cara Anda memperkenalkan restoran atau rumah makan yang Anda miliki. Desain banner unik akan lebih menarik pelanggan dibandingkan yang tidak menggunakan banner sama sekali. 

Alasan Menggunakan Banner

Sebuah restoran atau rumah makan perlu menggunakan banner karena manfaatnya yang luas. Banner yang menarik dan berwarna-warni dapat menarik perhatian pelanggan yang mencari tempat makan yang enak. Melalui banner khusus, restoran dapat memberitahu pelanggan tentang penawaran harian dan penawaran menarik yang tidak dapat mereka tolak. Menggunakan banner akan membantu Anda mendapatkan lebih banyak pelanggan tanpa menghabiskan terlalu banyak anggaran pemasaran Anda.

Ada banyak ide banner yang bisa Anda gunakan untuk mempromosikan restoran atau rumah makan Anda. Berikut ide-ide yang bisa Anda contoh.

Hanya Berisi Tulisan

Jika Anda menginginkan banner yang sederhana, Anda bisa memilih desain yang hanya berisikan tulisan. Hal yang perlu ditulis adalah nama restoran Anda, produk yang dijual, dan lokasi. Karena banner ini hanya berisikan tulisan, pastikan font tulisan dapat terlihat jelas dan redaksi tulisan mudah dimengerti. Jangan memilih ukuran font yang terlalu kecil atau terlalu besar, sesuaikan saja dengan standar yang biasa digunakan. Pastikan banner memuat semua hal informatif tentang restoran Anda, misalnya Anda menjual ayam goreng, tulis produk ayam goreng apa yang dijual dan harganya.

Banner yang hanya berisikan tulisan juga bisa didesain dengan konsep preventif. Sebagai contoh, Anda menjual masakan dari bahan-bahan organik, tuliskan pada banner apa saja keuntungan menggunakan bahan organik, sehingga calon pelanggan akan tertarik dan memutuskan untuk membeli. Pemilihan kalimat berperan penting agar apa yang Anda sampaikan di banner dapat tersampaikan dengan baik. Gunakan jasa freelance copywriter untuk memudahkan penulisan kalimat di banner. 

Tulisan dan Gambar

Desain banner dengan tulisan dan gambar adalah yang paling banyak digunakan. Desain ini merupakan desain lengkap yang dengan mudah mampu dimengerti siapapun yang membacanya. Biasanya, desain ini tidak menampilkan banyak tulisan, walaupun tetap ada tapi tidak terlalu banyak. 

Gambar yang representatif dapat menjelaskan tujuan dari banner yang dibuat. Sebagai contoh, Anda menjual burger, tampilkan gambar burger dan tuliskan slogan serta harga jual. Menggunakan visualisasi gambar, Anda bisa berkreasi dengan desain apa yang menjelaskan produk yang dijual. Jika Anda menjual masakan dari luar negeri, berikan kesan yang menunjukkan asal negara tersebut, misalnya menjual Pizza, desain dengan bendera Italia dibagian background banner. 

Masih banyak orang yang meremehkan keberadaan banner, padahal banner dapat menjadi faktor utama bagai calon pelanggan untuk mendatangi restoran atau rumah makan Anda. Desain banner dengan sebaik-baiknya. Banner yang bagus akan menjadi media promosi dan perkenalan yang murah dan efektif untuk dikenal calon pelanggan.

Foto produk yang bagus dapat mendorong ketertarikan pelanggan. Anda bisa menggunakan jasa foto produk untuk nantinya dijadikan gambar utama pada banner. Fastwork, menyediakan layanan foto produk yang bisa Anda gunakan. Fotografer yang ada di Fastwork bekerja sesuai dengan kebutuhan dan keinginan Anda, sehingga foto yang dihasilkan akan berkualitas. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *