Cara Meningkatkan Traffic Website Melalui Instagram

meningkatkan traffic website melalui instagram

Bagaimana caranya agar sebuah website atau online shop mendapatkan traffic pengunjung yang tinggi? Mudah, yakni dengan memanfaatkan media sosial secara optimal.

Saat ini, media sosial telah menjadi strategi pemasaran paling ampuh karena hampir sebagian besar warga dunia aktif menggunakannya setiap hari.

Salah satunya Instagram yang mempunyai andil besar dengan penggunanya yang semakin meningkat dari waktu ke waktu. Pada tahun 2017, di Indonesia ada lebih 45 juta pengguna aktif Instagram setiap bulannya.

Selain itu, Instagram terus memperbarui fitur-fitur kerennya yang sangat berguna bagi pebisnis dalam memasarkan produk atau jasa mereka. Tentu hal ini sangat menarik dan sekaligus menguntungkan.

Adapun bentuk keuntungan tersebut yaitu kamu bisa melakukan branding secara mudah dan murah. Menjangkau lebih banyak konsumen dan berkomunikasi langsung dengan pelanggan.

Peluang seperti ini tentunya dimanfaatkan dengan baik oleh para pemasar dunia maya (digital marketer) untuk meningkatkan traffic website dengan cara meneruskan pengunjung melalui tautan (link) yang mereka pasang di setiap postingan maupun iklan Instagram.

Tujuannya sudah jelas, agar website utama (money site) mereka dikunjungi calon konsumen baru dengan harapan mereka tertarik untuk membeli produk atau menggunakan jasa yang ditawarkan.

Dalam hal ini, Freebuddies bisa menggunakan layanan iklan Instagram yang berupa iklan foto, iklan video, iklan carousel, dan iklan cerita (instagram story).

Meningkatkan traffic website

Meningkatkan keterlibatan audiens (engagement), menambah jumlah follower dan membagikan informasi terbaru tentang produk, aplikasi atau layanan kamu kepada pengguna yang interaktif.

Semuanya bisa kamu lakukan melalui Instagram. Untuk itu, Fastwork akan berbagi cara meningkatkan traffic website melalui Instagram. Yuk! simak ulasannya.

1. Cantumkan informasi lengkap

Pada keterangan akun Instagram bisnis, sebaiknya cantumkan pula beberapa media lain seperti alamat website, blog, email, telepon, Line, WA dan lain sebagainya.

Jadi ketika Freebuddies mengupload gambar terbaru mengenai produk jualan maka followers Instagram bisa mencari keterangan lebih lengkap di website resminya.

Tak hanya pada bagian akun saja melainkan tuliskan di kolom deskripsi supaya pembaca langsung terarahkan ke website.

2. Cantumkan harga produk

Cara jitu lainnya agar pengikut sosial media tertarik mengunjungi web adalah dengan mencantumkan harga secara langsung.

Pada beberapa postingan foto, edit dan tambahkan keterangan nama produk beserta harganya. Jangan lupa berikan pula keterangan apabila transaksi dilakukan melalui situs saja.

3. Manfaatkan instagram story

Tak begitu lama Instagram mengeluarkan fitur terbaru yaitu Instagram Story. Fitur ini memberikan kemudahan para pengguna untuk membagikan momen seperti gambar ataupun video pendek dengan jangka waktu 24 jam.

4. Sambungkan dengan website

Ketika mengelola sebuah website bisnis maka Freebuddies akan menemukan sebuah fitur menarik. Salah satunya bisa menghubungkan akun sosial media dalam laman situs tersebut.

Ketika selesai memposting artikel, pamflet, promo atau sebagainya maka secara otomatis terhubung langsung ke web. Jadi masyarakat akan mendapatkan dua akses mudah untuk melihat Instagram serta website lengkapnya.

5. Pakai jasa endorsement

Karena makin banyak pengguna Intagram maka sistem bisnis endorsement atau paid promote Instagram juga meningkat pesat. Biasanya para pembisnis sengaja membayar jasa para artis, bintang iklan, beauty blogger, atau pengguna dengan jumlah followers tinggi untuk menjadi partnernya.

Caranya dengan mempromosikan produk jualan lewat postingan gambar maupun video para artis tersebut.

Mudah sekali bukan, cara meningkatkan rating website dengan sosial media Instagram? Jika pengikuti atau peminat akun bisnis di sosial media makin bertambah maka secara otomatis mereka bakal meramaikan website Freebuddies juga!

banner fastwork id

Sumber:
Later: How to Drive Targeted Traffic from Instagram to Your Website

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *