Inilah Perbedaan Media Sosial Marketing dan Konten Marketing

perbedaan media sosial marketing dan konten marketing

Freebuddies seorang marketing? Pastinya freebuddies sudah hafal dengan perbedaan media sosial marketing dan konten marketing yang wajib diketahui donk.

Menjadi seorang marketing bisa dibilang susah-susah gampang, karena memiliki tanggung jawab besar untuk kemajuan perusahaan. Marketing yang sukses membuat perusahaan untung besar.

Untuk itu urusan marketing tidak boleh dianggap remeh. Tidak heran jika banyak perusahaan mengeluarkan biaya besar hanya untuk marketing.

Banyak sekali jenis marketing saat ini, semakin berkembangnya jaman dan teknologi, digital marketing semakin diminati dan dicari. Di dalam marketing tersedia banyak sekali istilah-istilah penting seperti Media Sosial Marketing dan Konten Marketing.

Apakah freebuddies masih asing dengan dua istilah tersebut? Tidak perlu khawatir karena kedua istilah tersebut mudah dipahami sehingga freebuddies pasti akan mudah mengerti dan paham. Untuk lebih jelasnya, simak ulasan berikut ini.

Pengertian media sosial marketing dan konten marketing

Media Sosial Marketing

Media sosial marketing merupakan sebuah teknik pemasaran dengan menggunakan media sosial untuk menarik audiens. Dengan membagikannya lewat media sosial akan mudah disebarkan dan mendapat banyak audiens yang tertarik dengan bisnis freebuddies.

Konten menarik akan cepat menyebar di media sosial, karena itu media sosial sangat tepat menjadi media marketing. Media Sosial tersebut antara lain YouTube, Instagram, Facebook, dan lain sebagainya.

Konten Marketing

Konten Marketing merupakan sebuah strategi pemasaran dimulai dengan merencanakan, membuat, hingga mendistribusikan sebuah konten untuk menarik audiens.

Setelah audiens tertarik dengan bisnis Freebuddies, audiens akan terdorong menjadi konsumen.

Bisa dikatakan Konten Marketing memiliki 2 tujuan yakni menarik audiens kenal dengan bisnis Freebuddies dan mendorongnya menjadi konsumen. Beberapa contoh Konten Marketing seperti status, foto, video, gambar dan artikel.

Perbedaan media sosial marketing dan konten marketing

Fokus

Perbedaan media sosial marketing dan konten marketing yang wajib diketahui freebuddies adalah fokus. Perbedaan fokus keduanya sangat terlihat. Media Sosial Marketing fokus pemasaran ada di dalam media sosial yang digunakan, konten akan langsung masuk ke dalam media sosial untuk dipasarkan.

Sedangkan konten marketing fokus pemasaran ada di dalam website brand yang dimiliki freebuddies, konten akan tetap berada di dalam website, sedangkan di media sosial hanya membagikan link website tersebut.

Jenis Konten

Media sosial marketing konten dibuat dengan platform yang disediakan media sosial, contohnya pesan singkat Twitter dengan 140 karakter. Disini penjelasan mengenai brand sangat sedikit.

Sedangkan Konten Marketing, konten brand lebih variatif. Di dalam website bisa menggunakan artikel, e-book video dan lain sebagainya untuk penjelasan mengenai brand. Media sosial menjelaskan point penting lalu diarahkan ke dalam link website.

Tujuan

Tujuan menjadi perbedaan media sosial marketing dan konten marketing yang wajib diketahui freebuddies. Kenapa? Karena semua hal pasti ada tujuannya.

Fokus sosial marketing adalah mempertahankan pelanggan, menghasilkan dan mendiskusikan brand. Di sini freebuddies bisa berdiskusi dan menanyakan apa saja yang berhubungan dengan brand.

Sedangkan konten marketing fokus menaikkan permintaan. Calon konsumen mengunjungi website dengan konten berkualitas dan akan terjalin hubungan calon konsumen menjadi konsumen.

Kebutuhan marketing sangat penting untuk kelangsungan hidup sebuah perusahaan. Freebuddies seorang marketing? pasti tahu bagaimana rasanya pusing dan bingung memikirkan marketing.

Memang banyak sekali cara yang bisa digunakan namun tidak semua efektif, sama halnya dengan Media Sosial Marketing dan Konten Marketing.

Pengetahuan perbedaan Media Sosial Marketing dan Konten Marketing yang wajib diketahui sangat berarti, freebuddies harus bisa memilih yang sesuai kebutuhan dan paling efektif.

banner fastwork id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *