7 Cara Efektif Meningkatkan Brand Awereness di Media Sosial

Tak hanya penggemar makanan atau blogger kecantikan saja yang aktif dengan media sosial saat ini. Siapa pun dapat merebut pasar melalui media sosial.

Berbekal 7 trik jitu meningkatkan kesadaran merek di media sosial ini, Freebuddies dapat menarik target dengan sangat mudah.

Ada berbagai platform yang dapat digunakan untuk berinteraksi dengan target pasar Freebuddies. Mulai dari Facebook hingga Twitter. Namun yang paling populer belakangan ini adalah Instagram.

Dengan lebih dari 700 juta pengguna, Instagram menjadi platform pemasaran paling kuat untuk semua perusahaan dari berbagai industri yang berbeda.

Tidak berbeda dengan media pemasaran lain, Freebuddies perlu memastikan langkah-langkah yang diambil demi meningkatkan kesuksesan.

Tips Menggunakan Instagram untuk Marketing

Gunakan Alat yang Tersedia

Ingin memanfaatkan Instagram sebagai media pemasaran? Manfaatkan saja sumber daya yang mereka tawarkan untuk pengguna bisnis.

Baru-baru ini Instagram meluncurkan fitur-fitur baru untuk para pebisnis. Jangan ragu untuk menggunakannya.

Temukan Kepribadian dan Keunikan

Satu dari 7 trik jitu meningkatkan kesadaran merek di media sosial adalah pastikan satu kepribadian akun media sosial Freebuddies dan konsistenlah dengan itu.

Jangan tergoda memposting apapun selain yang berhubungan dengan brand tersebut.

Tambahkan Hashtag!

Sudah banyak yang tahu jika hashtag memiliki kekuatan untuk meningkatkan kesadaran merek di media sosial. Namun demikian, usahakan memilih tagar yang benar-benar sesuai.

Janganlah pula terlalu sering mengandalkan hashtag. Freebuddies juga wajib memperhatikan aturan penggunaan tagar agar postingan lebih maksimal menarik perhatian.

Lakukan Promosi

Ingin memulai percobaan pemasaran melalui media sosial dengan menarik pengikut yang sebelumnya sudah mengetahui merek Freebuddies? Lakukan promosi silang pada platform media sosial Freebuddies lainnya.

Temukan Komunitas

Apabila sudah membangun pengikut di media sosial, satu hal yang perlu dilakukan dari 7 trik jitu meningkatkan kesadaran merek di media sosial adalah meningkatkan jangkauan Freebuddies dengan menjelajahi komunitas yang sudah ada di platform jejaring sosial.

Jangan Terlalu Berlebihan

Ada hal yang wajib diperhatikan saat ingin memasarkan brand melalui media sosial. Yang paling penting adalah, pastikan Freebuddies tidak terlalu sering memposting hingga membuat para pengikut jenuh.

Pikirkan juga frekuensi unggahan agar pengikut mendapatkan postingan terbaru dan relevan.

Ikutlah Terlibat Langsung

Jangan ragu untuk ikut terlibat secara langsung dengan para pengikut di media sosial. Ini adalah cara terakhir dan yang paling efektif untuk meningkatkan kesadaran merek di situs jejaring sosial secara efektif.

Aplikasi Pemasaran Media Sosial

Buffer

Tak diragukan lagi, Buffer adalah satu aplikasi terbaik untuk para pengguna media sosial profesional. Aplikasi ini digunakan untuk membuat dan mengirim postingan yang sebelumnya telah dijadwalkan melalui saluran media sosial. Sangat mudah digunakan, Buffer bahkan cocok untuk pemula.

Hootsuite

Mirip dengan aplikasi Buffer, Hootsuite termasuk aplikasi kuat lainnya yang dapat digunakan untuk menjadwalkan, menganalisis, dan juga mengelola pemasaran melalui media sosial.

Menyediakan dashboard yang efektif, Freebuddies juga dapat mengelola beberapa akun berbeda dalam waktu bersamaan.

Socialoomph

Jika ingin mengurangi waktu saat mengelola pemasaran melalui media sosial, maka Socialoomph merupakan aplikasi yang tepat bagi Freebuddies.

Aplikasi tak berbayar ini menawarkan berbagai fungsi dasar digital marketing. Kompatibel dengan media sosial populer, seperti Twitter, Facebook, LinkedIn, dan lainnya. Socialoomph juga dapat diintegrasikan dengan akun email Freebuddies.

Everypost

Selanjutnya ada aplikasi yang dapat membantu menyederhanakan kampanye pemasaran melalui media sosial di sejumlah besar saluran.

Everypost sangat kompatibel dengan hampir semua saluran media sosial besar. Freebuddies dapat dengan mudah mempersingkat URL, menjadwalkan postingan, dan membubuhkan pesan untuk postingan tersebut.

IFTTT

Sesuai dengan namanya, If This Then That membantu penggunanya untuk secara otomatis proses kampanye di media sosial secara efisien.

Freebuddies dapat membagikan konten di situs-situs utama, seperti Facebook, LinkedIn, Twitter maupun situs lainnya. Aplikasi ini juga memungkinkan penggunanya mengerjakan beberapa tugas lain.

Setelah mengetahui 7 trik jitu meningkatkan kesadaran merek di media sosial ditambah dengan daftar aplikasi yang dapat mempermudah pemasaran produk atau jasa di media sosial, Freebuddies bisa menarik banyak audiens tanpa perlu menunggu lama. Selamat mencoba.

banner fastwork id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *