Mulai Desain Baju dengan Sketsa Baju Simple yang Bikin Orang Tertarik!

sketsa baju simple

Sketsa memainkan peran yang sangat penting untuk menciptakan kreasi baru dan untuk mengekspresikan hal-hal unik yang tidak dapat dilihat melalui kata-kata. Setiap sketsa mengatakan hal yang berbeda. Penemuan baru terjadi melalui sketsa. Desainer atau seniman banyak mengungkapkan seni melalui sketsa mereka dan dari mereka banyak yang menjadi tahap awal penciptaan baru. 

Sketsa fashion adalah sketsa yang dibuat oleh desainer ketika mereka ingin mengubah ide desain baju baru menjadi desain yang sebenarnya. Mereka mulai dengan pola tubuh dan kemudian menggambar keseluruhan desain. Sketsa memungkinkan desainer untuk memasarkan ide dan desainnya serta menampilkan orisinalitas dan gaya. Desain baju polos dapat menggunakan sketsa sebelum nantinya dicetak menggunakan desain utuh. 

Perancangan busana dimulai dengan menggambar busana. Gambar mode adalah sebuah blueprint untuk sebuah desain, dan dapat bervariasi dalam gaya dan jumlah detail.

  • Sketsa datar biasanya digunakan untuk menguraikan bentuk dan siluet pakaian.
  • Gambar busana juga bisa berupa figur busana tiga dimensi dengan tekstur, bayangan, dan garis gerak untuk draping kain.
  • Ilustrasi fesyen adalah jenis gambar fesyen yang lebih mendetail yang mungkin mencakup warna dan aksesori serta figur fesyen mungkin memiliki desain yang mendetail.

Apa yang Anda Butuhkan untuk Menggambar Sketsa?

Kaos, kemeja, t-shirt ada dalam begitu banyak desain, sehingga harus memilih mana yang akan digambar. Seperti biasa, Anda mulai dengan bentuk dasar dan menambahkan detail yang menyempurnakan tampilan apa pun.

Untuk memulai dengan kemeja sederhana dengan lengan set-in, jenis lengan baju yang paling umum, ikuti langkah-langkah berikut:

  • Buat sketsa ringan batang tubuh dari tampilan depan.
  • Untuk membuat garis leher, gambarkan kurva kecil dari satu sisi leher ke sisi lainnya.
  • Gunakan pensil yang lebih gelap untuk menggambar kemeja di atas tubuh sosok itu. Buat lengkungan garis leher di sekitar sisi lehernya untuk menunjukkan bagaimana kemeja itu menghilang di atas bahunya.
  • Gambar garis lurus yang turun dari ketiaknya dan berakhir sedikit di bawah pusar. Ini menciptakan kemeja longgar; jika Anda ingin kemeja Anda lebih ketat, tarik garis lebih dekat ke tubuh dan peluk lekuk tubuh.
  • Hubungkan jahitan samping di bagian bawah dengan garis yang sedikit melengkung untuk keliman.
  • Jangan menarik garis lurus, atau kemeja Anda akan terlihat kaku dan tidak bernyawa. Dengan menambahkan sedikit lekukan di sisi keliman, Anda menunjukkan bagaimana kemeja jatuh di sekitar pinggul.
  • Gambarkan garis lengan Anda sedikit di atas bahu yang sebenarnya dan pertahankan agar terlihat sedikit longgar, tidak kaku.
  • Gambarlah bagian lengan di bagian bawah lengan, dimulai dari bagian atas sisi baju. Akhiri garis sedikit lebih jauh ke bawah lengan daripada garis lengan atas.

Manfaat Menggambar Desain dengan Sketsa

  • Menghemat waktu dalam proses alur kerja.
  • Bagus untuk bertukar pikiran dan berkolaborasi dengan anggota tim.
  • Menyempurnakan proses wireframing
  • Membantu mengevaluasi kelayakan fitur dan menghilangkan masalah tata letak dan fungsi.
  • Siapa pun dapat berkreasi dengan ide sketsa desain

Sketsa desain Anda mungkin menjadi hal pertama yang diperlihatkan kepada konsumen Anda. Anda ingin memastikan bahwa Anda berada pada diskusi yang sama dengan konsumen Gambar pertama yang bagus bisa membuat klien tertarik dengan pekerjaan Anda.

Saat membuat sketsa, Anda memiliki kendali penuh atas detail desain pakaian. Dari kancing kecil hingga pola di lengan baju, Anda dapat mengubah, memanipulasi, dan mengubah apa pun yang Anda inginkan dengan cepat.

Menghabiskan waktu untuk membuat sketsa akan memberi Anda pemahaman yang lebih baik tentang elemen desain dan membantu Anda mengembangkan gaya unik Anda sendiri. Anda dapat menggambar banyak gaya untuk membuat koleksi desain yang memiliki ciri khas.

Sketsa berkualitas tinggi akan memastikan desain Anda disukai oleh konsumen. Sketsa ini dapat menjadi awal dari terciptanya desain baju yang disesuaikan dengan keinginan konsumen. 

Tren Desain Kaos

Desain Hobi

Tren ini adalah tentang merayakan hal-hal sederhana yang biasa dilakukan sehari-hari. Apakah Anda memiliki hobi yang Anda sukai? Mulailah berpikir tentang bagaimana Anda dapat memasukkan aktivitas itu ke dalam desain Anda. Tren ini pasti untuk interpretasi kreatif, jadi pastikan untuk berkreasi dengan desain bertemakan hobi. Apakah desain Anda hanya berupa ilustrasi, grafik, atau teks? Atau akankah desain Anda menyertakan kombinasi gaya? Ini sepenuhnya terserah tergantung pada desain yang dipilih.

Wording

Always Be Humble & Kind

Level the Playing Field

Beast Beauty Brains

Just Do It

Desain wording di atas adalah beberapa contoh yang sering digunakan dalam desain  kaos polos. Desain ini memberikan kesan yang menyenangkan. Anda bisa Menambahkan efek gelombang ke teks juga dapat memberi desain estetika retro tahun 1960-an. Tampilan ini bekerja paling baik dengan sebagian besar desain teks yang tebal dan tebal, dengan mungkin beberapa ikon bergambar kecil di beberapa bagian dari kaos atau baju yang akan diberikan desain.

Imajinatif

Tren ini membawa citra t-shirt ke level yang benar-benar baru. Para penjual akan menggunakan desain ilustratif agar kreativitas mereka benar-benar menonjol. Dengan menampilkan materi imajinasi yang menarik, dengan memadukan warna-warna cerah, dan garis besar yang berani, desain ini menarik perhatian sekaligus menyenangkan secara estetika.

Membuat desain kaos Anda dengan gambar yang menarik adalah cara yang bagus untuk memastikannya menonjol di antara pesaing. Saat orang melihat baju yang dipakai, gambarlah dengan desain yang menarik melalui kata, logo, atau nama merek apa pun yang Anda sertakan di dalamnya. Apakah Anda siap untuk membuat desain imajinatif dan ilustratif yang menarik dan menarik?.

Desain tradisional

Desain ini mencakup citra indah yang menarik perhatian. Walaupun model sederhana dan banyak digunakan, desain ini masih banyak diminati. Misalnya, Anda mungkin menampilkan ilustrasi lanskap atau hewan yang juga berfungsi sebagai ajakan untuk bertindak. Desain biasanya diletakkan di tengah kaos, dengan gambar yang besar dan juga font yang besar. Warna yang digunakan biasanya netral, hitam atau putih. 

Quote

Tren desain yang mendukung motivasi, cinta kasih, dan perhatian terhadap kesehatan mental. Tren ini disesuaikan dengan kondisi konsumen yang ingin menyuarakan pendapat melalui ekspresi desain di pakaian yang dipakai sehari-hari. 

Desain ini biasanya berisi teks dan berfokus pada satu mantra kesehatan mental tertentu. Jangan ragu untuk menyertakan ilustrasi dalam desain Anda jika itu membantu menyampaikan pesan Anda. 

Mengikuti tren untuk desain kaos, kemeja, atau t-shirt Anda dapat membuat konsumen tertarik membeli produk yang Anda jual. Melalui desain sketsa, Anda juga dapat memberikan gambaran awal mengenai desain yang akan ditampilkan. 

Pilih jasa desainer dari Fastwork. Dengan menggunakan jasa Fastwork, desain busana apapun yang Anda inginkan dapat disesuaikan. Biaya desainer terjangkau, tergantung pada desain yang Anda miliki, atau jika Anda belum memiliki desain, para freelance di Fastwork dapat membantu Anda membuat desain. Desain dikerjakan dengan cepat, berkualitas, dan sesuai dengan keinginan desain Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *