10 Hal yang Harus Dimiliki Website eCommerce

website ecommerce

Bagi mereka yang baru saja menggunakan e-commerce untuk bisnisnya mungkin akan bertanya-tanya tentang hal yang harus dimiliki website e-commerce.

Wajar karena mereka mungkin merasa bahwa website miliknya masih tidak seramai yang diharapkan sebagaimana website para pesaing.

mereka sudah berusaha untuk membuat website yang tidak kalah menarik pelanggan. Jika itu yang sedang dialami Freebuddies, tidak perlu bingung, baca saja artikel ini.

Informasi Produk atau Event Spesial

Penting untuk menambahkan informasi tentang produk tertentu secara lebih menonjol. Apalagi jika menambahkan hal-hal seperti testimoni pelanggan atau diskon beserta produk tersebut.

Selain pelanggan akan mudah tertarik, mereka pun akan semakin penasaran dan mendalaminya. Potensi membeli akan lebih besar.

Selain itu penting juga menginformasikan tentang event spesial misal seperti acara promosi atau penjualan khusus.

Logo Toko Online yang Jelas

Salah satu hal yang harus dimiliki website e-commerce juga adalah gambar logo. Karena hal itu yang akan membuat pelanggan mudah mengingat toko onlinenya.

Apalagi jika logo itu ditempatkan dengan baik dan dibuat dengan ukuran cukup besar dan jelas. Pelanggan akan semakin mudah mengingatnya.

Penawaran Spesial

Tantangan dari website e-comerce adalah membuat pelanggannya tertarik dalam hitungan detik, atau mereka akan beralih ke toko lain. Salah satu strategi yang banyak digunakan adalah membuat penawaran spesial misalkan produk dengan masa pembelian terbatas atau diskon yang menarik.

Hal itu akan menghentikan pelanggan lebih lama untuk melihat-lihat produk dalam website. Karenanya ini juga menjadi salah satu hal yang harus dimiliki website e-commerce.

Produk Bermerk

Strategi lainnya yang perlu juga diterapkan oleh toko online, terutama yang menjual barang bermerek. Hal itu bisa dibuat secara menonjol karena juga bisa membuat pelanggan tertarik dan bertahan melihat-lihat isi website lebih lama. Produk-produk dengan merek besar penting untuk ditempatkan di halaman awal.

Sistem Pembayaran

Diketahui bahwa sistem pembayaran untuk toko online bisa melalui banyak cara saat ini. Hal itu pasti akan dicari oleh pelanggan ketika hendak membeli produk, bahkan beberapa sistem pembayaran yang mudah bisa ikut mempengaruhi keputusan pembelian. Karenanya penting untuk menyediakan tombol pembayaran yang mudah terlihat dan terjangkau oleh mereka. Ini juga menjadi salah satu hal yang harus dimiliki website e-commerce.

Ikon-ikon Penting

Selain tombol pembayaran, ikon yang juga penting ditambahkan pada toko online adalah box untuk login. Hal itu bisa dimanfaatkan oleh pemilik untuk memanfaatkannya sebagai media promosi lanjutan. Selain itu kotak pencarian juga penting, karena akan memudahkan pelanggan untuk menemukan produk yang dicari.

Link Media Sosial

Tombol untuk menuju media sosial juga salah satu hal yang harus dimiliki website e-commerce karena itu akan membuat promosi berlanjut dari pelanggan yang membagikannya. Pelanggan yang dijangkau akan semakin banyak.

Fitur Finder

Terutama bagi website yang memiliki pengecer di toko lainnya, hal ini penting untuk juga disediakan dalam website, karena lokasi cabang yang dekat dengan pelanggan akan membuatnya semakin tertarik membeli.

Halaman Kontak

Pastikan bahwa pelanggan mudah untuk menghubungi Freebuddies. Karena jika mereka sulit menemukan nomor telepon atau kolom chat, mereka bisa kesal dan beralih ke toko lain yang lebih mudah menemukannya.

Trusmark

Salah satu yang membuat pelanggan semakin yakin untuk membeli adalah pihak trustmark yang memberikan sertifikat bagi website. Mereka akan merasa aman untuk membeli produk dan akhirnya juga semakin besar peluangnya membeli.

Itulah 10 hal yang harus dimiliki website e-commerce untuk Freebuddies yang menjalankan toko online. Semoga bermanfaat!

banner fastwork id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *